a. Jumper
3. Rangkaian Simulasi [Kembali]
4. Prinsip Kerja Rangkaian[Kembali]
Rangkaian pada percobaan 1 menggunakan 2 jenis flip-flop yaitu JK dan D yang memiliki kesenjangan kondisi dimana kedua input R dan S divariasikan. sehingga tabel kebenarannya untuk input D dan JK logika rise and fall pada masing-masing clock tidak berlaku (don't care). dan ketika R dan S-nya tidak aktif maka input D dan JK mempengaruhi outputannya sehingga terjadi beberapa kondisi (Set, Reset, dan Toggle)
Kondisi 1:
B0=0 (reset aktif) menyebabkan Q langsung menjadi 0, meskipun tanpa pulsa clock.
Kondisi 2:
B1=0 (set aktif) membuat Q langsung menjadi 1 secara asinkron.
Kondisi 3:
Ketika B1=0 dan B0=0 bersamaan, kondisi menjadi tidak valid karena dua aksi berlawanan diberikan sekaligus.
Kondisi 4:
Jika B1=1, B0=1, dan T=1, maka flip-flop akan toggle setiap kali clock aktif, membalik Q setiap pulsa.
Kondisi 5:
Jika B1=1, B0=1, dan T=0, flip-flop menahan nilai Q sebelumnya karena tidak ada perubahan input.
Datasheet IC 4052 [klik]
Datasheet IC 74154 [klik]
Datasheet Switch Spdt [klik]
Datasheet Power Supply [klik]
Datasheet Logic Probe [klik]
Datasheet Ground [klik]







No comments:
Post a Comment